7 Ikan Hias Air Tawar Langka

    IKAN HIAS GOPE - Ikan Hias Air Tawar Dan Air Laut Tercantik di Seluruh Indonesia | 7 Ikan Hias Air Tawar Langka


    7 Ikan Hias Air Tawar Langka


    7 Ikan Hias Air Tawar Langka Terdapat berbagai macam ikan hias air tawar di pasaran selagi ini. Di pada model ikan hias yang berbagai ragam berikut terdapat ikan dengan rupa dan warna yang unik yang amat menarik untuk dipelihara, lebih-lebih bagi kamu yang menghendaki mempercantik ruangan atau sekadar menikmati keindahannya saja.

    1. Ikan Pelangi atau Rainbowfish


    Ikan Pelangi atau Rainbowfish
    Ikan Rainbowfish

    Seperti namanya ikan ini punya tampilan seperti pelangi yang jadi ciri dari ikan ini. Ikan yang berasal dari family Melanotaeniidae bisa ditemui di Indonesia dan Australia. Di Indonesia ikan ini bisa ditemukan di Sulawesi dan Papua. 

    Ikan Pelangi ini merupakan ikan asli Papua yang populer di kalangan pengagum ikan hias. Selain sebab coraknya yang indah, ikan ini udah jadi langka agar harganya jadi lumayan tinggi.

    2. Neon Tetra


    Neon Tetra
    Ikan Neon Tetra

    Ikan hias air tawar yang memancarkan cahaya seperti namanya, ikan neon tetra merupakan ikan yang amat indah untuk menghiasi akuarium. Ikan yang punya nama ilmiah Paracheirodon innesi berasal dari sungai Amazon. 

    Neon tetra punya ukuran tubuh yang kecil dan punya warna dominan yaitu warna merah terhadap anggota bawah dan warna biru mengilat yang melintang sepanjang tubuhnya. Neon tetra merupakan model ikan yang bergerombol yang menaikkan keindahan dari ikan ini. Oleh sebab itu Neon tetra sering dijadikan ikan penghias terhadap seni aqua scape.

    3. Black Ghost


    Black Ghost
    Ikan Black Ghost

    Ikan Black ghost yang punya nama ilmiah Apteronotus albifrons ini berasal dari amerika selatan terhitung amazon. Ikan ini punya wujud tubuh yang unik yaitu punya gelambir terhadap tubuhnya dan juga punya warna yang hitam terhadap nyaris keseluruhan tubuh kecuali ekor agar sesuai dengan namanya. 

    Black ghost merupakan ikan yang populer di kalangan pengagum ikan hias. Black ghost merupakan ikan yang aktif terhadap malam hari, ikan ini terhitung punya sifat yang tidak menggangu ikan lain kecuali digabungkan di dalam akuarium. Ikan ini terhitung bisa menghasilkan listrik di dalam jumlah yang kecil.

    4. Sumatra Barb


    Sumatra Barb
    Ikan Barb Sumatra

    Sumatera barb atau terhitung dikenal dengan nama Tiger barb punya nama ilmiah Puntigrus tetrazona. Ikan ini berasal dari indonesia tepatnya di Sumatera dan Kalimantan. Ikan ini merupakan ikan yang muncul indah disaat berkumpul dengan sesamanya.

    Sumatra barb punya corak yang indah terhadap tubuhnya yaitu empat garis hitam yang membujur menyerupai loreng harimau yang mendasari penamaaan ikan ini dan juga terdapat warna oranye terhadap ujung siripnya menaikkan kekuatan tarik ikan ini.

    5. Dwarf Pufferfish


    Dwarf Pufferfish
    Ikan Dwarf Pufferfish

    Dwarf Pufferfish atau ikan buntal kerdil ini merupakan ikan yang berasal dari India. Ikan ini punya ukuran tubuh yang kecil tetapi punya mata yang lumayan besar menjadikan ikan ini makin lama indah. Dwarf pufferfish merupakan ikan yang soliter yang cenderung untuk menyendiri.

    Dwarf pufferfish punya tampilan yang paling lucu kecuali dibandingkan dengan model ikan lainnya, tetapi memang ikan ini adalah ikan predator. Ikan ini merupakan ikan yang pandai dan aktif, ikan ini dapat mendekat kecuali dihampiri pemiliknya agar diberi pakan.

    6. Kuhli Loach


    Kuhli Loach
    Ikan Kuhli Loach

    Kuhli loach merupakan ikan yang bentuknya menyerupai belut. Ikan ini berasal dari perairan asia tenggara lebih-lebih Kalimantan, Jawa, Sumatera, dan Thailand. Ikan ini terhitung merupakan ikan yang populer di kalangan pengagum ikan hias berkat kemampuannya di dalam memakan alga yang bisa mengakibatkan kerusakan keindahan akuarium. 

    Kuhli loach merupakan salah satu model ikan pembersih terhadap akuarium yang selalu berenang di dasar akuarium atau di pada sela-sela batu akuarium. Kuhli loach merupakan ikan unik yang harganya lumayan terjangkau di pasaran ikan hias.

    7. Lobster Hias atau Crayfish


    Lobster Hias atau Crayfish
    Lobster Air Tawar

    Lobster Hias atau crayfish merupakan model lobster yang hidup di perairan air tawar dan punya warna dan juga corak yang memikat. Meskipun punya ukuran yang lebih kecil dibandingkan model lobster yang lain, tetapi keindahannya jadi objek utama di di dalam suatu akuarium. 

    Lobster hias merupakan lobster yang aktif dan terhitung merupakan predator agar sebaiknya lobster tidak digabung di dalam satu akuarium dengan ikan-ikan yang lebih kecil ukurannya. Harga lobster hias ini lumayan tinggi untuk harga satuannya tetapi seluruh itu sesuai disaat kamu melihatnya dari balik kaca akuarium.
    LihatTutupKomentar

    Ikan Hias Unggulan

    Ikan Hias Air Tawar

    100 Jenis Ikan Hias Air Tawar Kita ketahui bahwa ikan hias itu cuma bisa di memelihara untuk pajangan aquarium dan terhitung banyak sekali m...