101 Jenis Ikan Hias Air Tawar

    101 Jenis Ikan Hias Air Tawar - Kita ketahui bahwa ikan hias itu cuma bisa di memelihara untuk pajangan aquarium dan terhitung banyak sekali model ikan hias air tawar tersebut. Seperti nama nya jenis ikan hias tidak bisa di konsumsi melainkan cuma untuk di memelihara sebagai hiasan. Ada banyak sekali tipe ikan hias air tawar lebih-lebih sampe ribuan jumlah nya, beraneka ragam jenis, warna dan rupa yang terlampau mempesona.

    Orang terkadang membaca

    Ikan Hias Air Tawar

    Ciri khas ikan hias adalah corak warna nya yang cantik, sekiranya ikan biasa membawa satu warna tidak serupa bersama tipe ikan hias ini sanggup punya campuran warna mulai dari belang sampai badan nya penuh warna yang bagus kala dilihat.

    Ikan hias mempunyai 2 model yaitu: Ikan hias air tawar dan ikan hias air laut. Banyak orang yang senang memelihara ikan hias air tawar di sebab kan rawatan nya memadai gampang dan wujud nya pun terlalu bagus, menjadi tak heran jika ikan hias style ini senantiasa menjadi rebutan para penghobi ikan tertentu nya ikan hias air tawar.

    Dalam artikel ini akan di bahas jenis-jenis ikan hias yang ada di air tawar, supaya anda yang sedang mendambakan mencari refrensi untuk mulai memelihara nya, jadi tidak usah bingung.


    Jenis-jenis ikan hias air tawar

    Ikan Guppy


    Ikan Guppy

    Jenis ikan hias pertama adalah ikan guppy yang sangat popular di penghobi ikan hias. Karena bentuk nya yang kceil, ekor yang panjang membentuk layaknya kipas dan warna yang berbagai ragam membawa dampak ikan guppy ini jadi salah satu mengisi aquarium yang wajib sebagai ikan hias.

    Selain itu ikan hias tipe ini terlampau enteng di kembang biakan untuk beranak pinak agar yang menyukai nya pun banyak. Buat anda yang tengah mengidamkan terjun ke perikanan lebih-lebih ikan hias mampu jadi solusi ikan hias guppy ini untuk di rawat.

    Ikan Arwana


    Ikan Arwana

    Ikan arwana merupakan ikan hias yang miliki badan panjang dan juga ketahan pada fisik yang lumayan kuat supaya tidak rawan mati. Ikan hias model arwana membawa sebagian warna merah, hijau dan warna emas.

    Buat anda yang menginginkan memelihara ikan arwana sebaik nya gunakan aquarium yang besar, gara-gara ikan ini sanggup tumbuh besar agar perlu tempat yang besar pula.

    Ikan Neon Tetra


    Neon Tetra Albino

    Ikan hias neon tetra berukuran kecil tapi mempunyai keindahan di dalam tubuh nya dikarenakan membawa warna yang terlalu mencolok tampak cantik saat di lihat serta didalam tubuh nya terdapat lebih berasal dari satu warna.

    Ikan model ini biasa nya di memelihara oleh pencinta aquascape gara-gara tubuh nya yang kecil supaya terlalu sesuai di jadikan hiasan di campur bersama dengan tumbuhan yang tersedia dalam aquascape.

    Ukuran ikan neon tetra sekitar 1-4 cm saja, jauh lebih kecil dari ikan hias lain nya.

    Untuk beberapa ciri nya neon tetra sisik horizontal di bagian mata, perut berwarna silver, ekor berwarna biru dan terhadap ujung ekor berwarna merah cerah.

    Ikan Lemon


    Lemon

    Ikan hias lemon ini salah satu ikan hias yang berasal berasal dari air tawar yang berasal dari afrika timur. Pada habitat asli nya ikan lemon berada di dalam lingkungan berbatu yang lumayan hangat.

    Ikan hias lemon mempunyai 2 style warna orange merah dan kuning kenari. Tapi paling digemari banyak orang di kalangan masyarakat yang warna nya kuning kenari saja.

    Ciri-ciri tubuhnya berwarna kuning yang cerah atau orange agak merah, pada pangkal sirip tersedia garis putih yang panjang dari punggung depan hingga belakang, sirip pada punggung mempunyai warna hitam, sirip dubur mempunyai warna hitam transparan dan kuning.

    Ikan Swordtail


    Swordtail

    Ikan hias satu banyak sekali pencinta nya di kalangan penduduk yang puas bersama ikan hias, sebab bentuk nya yang unik dan punyai ekor yang sama dengan pedang sehingga ikan hias jenis ini di beri nama ikan hias pedang dan membawa cii-ciri karnivora.

    Jenis ikan ini dapat tumbuh panjang sampai 13 cm dan mampu berumur panjang sampai 5 tahunan loh yang bisa anda pelihara dan juga coba di kembang biakan. Biasa nya ikan pedang suka di tempat danau, laguna dan rawa.

    Ikan Komet


    Komet

    Ikan hias yang sama bersama ikan koi bernama ikan komet, kenapa mirip? Dari postur tubuh dan warna sekilas mirip seperti ikan koi namun yang membedakan ikan komet ukuran lebih kecil ketimbang ikan koi.

    Tubuh nya yang ramping dan juga membawa warna perak dan sedikit orange memicu ikan hias ini di gemari oleh penduduk semua dunia.

    Ikan Cupang


    Cupang

    Ikan hias yang berasal berasal dari Negara asia tenggara salah satu nya Indonesia mempunyai 3 model yakni ikan cupang hias, ikan liar dan ikan cupang aduan.

    Untuk ikan cupang yang aduan pasti kalian sudah dulu mengalami sementara kecil membeli ikan cupang hanya untuk di adu oleh ikan cupang memiliki temen hehe


    Tapi tersedia termasuk ikan cupang hias yang mampu kamu memelihara untuk meningkatkan isi aquarium di rumah. Ikan cupang juga didalam kategori ikan hias yang tahan hidup tidak enteng mati.

    Ikan Louhan


    Louhan

    Ikan louhan salah satu ikan hias yang bisa kamu pelihara dalam aquarium yang ukuran besar, dikarenakan ikan ini mampu tumbuh besar layaknya ikan koi jadi perlu menyiapkan area yang lumayan sehingga dapat bebas bergerak.

    Ciri khusus ikan hias louhan ini terkandung terhadap benjolan yang tersedia di kepala dan warna sisik yang unik.

    Ikan Mas


    Mas Koki

    Ikan hias yang bernama mas menurut aku adalah ikan tergabung ikan koi karena berasal dari faktor warna sama layaknya ikan koi sedang wujud badan nya seperti ikan mas biasa jadi kemungkinan ada persilangan yang sebabkan ikan mas koi ini muncul.

    Ciri-ciri ikan mas terletak terhadap perut yang besar dan tonjolan di kepala nya. Ikan ini sanggup beradaptasi di segala lingkungan yang memudahkan bagi pemelihara nya, tak heran tidak sedikit yang menyukai ikan hias mas di karenakan perawatan nya mudah.

    Ikan Discus


    Discus

    Ikan hias yang mempunyai warna yang terlalu indah sanggup dibilang ratu berasal dari segala ikan hias, gara-gara ikan discus ini warna corak benar-benar disukai orang semua dunia.

    Ikan hias yang berasal berasal dari amazon ini sekarang telah banyak di budiyakan oleh Negara-negara tertentu nya Indonesia agar bikin anda yang sedang melacak ikan hias discus tak perlu cemas tidak dapat, sebab di penangkaran ikan hias biasa nya sedia kan kendati harga nya lumayan mahal tapi cocok dengan type dan mutu ikan tersebut, di jamin gak dapat rugi hehehe

    Ikan Botia


    Botia

    Jenis ikan hias yang suka berkelompok bernama botia badut, ikan yang ukuran nya mini terlampau sesuai untuk isikan aquascape mu agar lebih indah di lihat.

    Ciri khas ikan hias ini membawa warna belang kuning dan hitam di anggota tubuh nya serta ekor nya yang berwujud huruf V, untuk memelihara sebaik nya jangan di campur bersama ikan yang lain, gara-gara ikan botia badut meskipun kecil tetapi agresif banget.

    Ikan Peacock Bass


    Peacock Bass Albino

    Ikan peacock bass salah satu ikan hias predator namun jangan kuatir biarpun tergolong sebagai predator ikan satu ini sanggup kamu jadikan hiasan di aquarium sebab mempunyai tubuh dan warna yang bagus.

    Untuk perawatan nya pun terlampau mudah membersihkan air, kasih makan tepat selagi dan kebersihan dalam aquarium.

    Ikan Molly


    Molly

    Ikan hias yang berwarna hitam ini bernama molly warna nya yang hitam pekat memicu kekuatan Tarik tersendiri di kalangan pencinta ikan hias. Andai anda sedang mencari ikan hias tidak sama maka solusi nya adalah ikan hias molly ini.

    Ikan Oscar


    Oscar

    Ikan hias yang banyak di gemari oleh seluruh dunia karena bentuk tubuh nya yang lebar kaya ikan gurame punya warna yang bermacam macam dan juga sisik yang kaya batik menjadikan ikan hias Oscar muncul menawan bagi para penggemar ikan hias.

    Ikan Manfish


    Manfish

    Ikan hias manfish mempunyai warna yang elegan dan juga wujud tubuh yang menarik membuat ikan manfish menjadi primadona ikan hias untuk di pelihara.

    Kalian termasuk sanggup membudiyakan ikan manfish tetapi untuk dijadikan induk ikan ini perlu berumur 7 bulan pernah sehingga maksimal selagi di budidayakan.

    Perawatan nya pun lumayan mudah beri makan jentik nyamuk atau cacing secara rutin dan kasih sedikit obat oxytetracyline untuk menjaga serangan penyakit.

    Ikan Silver Dollar


    Silver Dollar

    Yang satu ini membawa harga menjual yang tinggi tubuh nya yang seperti koin yang warna silver dan ukuran nya 15 cm layaknya nama nya silver dollar.

    Asal tempat tinggal ikan ini di sungai amazon tetapi untuk persoalan memelihara ikan silver dollar tidak benar-benar kesusahan meskipun berasal dari hutan amazon. Untuk perawatan nya pun lumayan di beri daun selada dan selalu mengatur suhu tempratur air 26-30 derajat agar sanggup bertahan hidup yang lama.

    Ikan Black Ghost


    Black Ghost

    Jenis ikan hias yang bernama black phantom merupakan ikan yang berasal dari sungai amazon, banyak sebutan nama lain tidak cuman black phantom salah satu nya adalah black ghost.

    Disebut ikan hias black ghost dikarenakan ikan ini tidak terlalu keluar Nampak dan juga tubuh nya yang menggelantur menajdikan nya seperti ikan hantu.

    Untuk rawatan nya cukup di beri makan secara teratur cacing, nyamuk dan pellet ikan. Untuk situasi air aquarium harus sering di rubah sehingga nyaman dalam area nya.

    Ikan Elephant Nose


    Elephant Nose

    Ikan hias hidung gajah ikan hias yang unik karena terhadap bagian mulut mirip dengan belalai yang mengingatkan kita pada seekor gajah. Karena keunikan nya para penghobi ikan hias terlalu menyukai nya untuk di pelihara.

    Ciri khas ikan hias ini punya tubuh layaknya bentuk pipi yang memanjang, tidak mempunyai sirip pada perut, sirip dada terdapat bagian belakang serta ciri paling utama terletak di anggota mulut yang layaknya belalai.

    Ikan Tiger Barb


    Tiger Barb

    Ikan yang memiliki tubuh bulat serta badan nya yang agak kecil dengan campuran warna lebih berasal dari satu menjadikan ikan hias ini jadi rebutan para pencinta aqauarium untuk di kembang biakan.

    Ciri ciri ikan hias tiger barb warna nya yang emas, punggung ikan lebih gelap, dan anggota perut nya berwarna putih.

    Ikan Pictus Catfish


    Pictus Catfish

    Ikan hias yang bentuk nya mirip bersama dengan ikan lele ini salah satu ikan hias yang lucu untuk di pelihara dikarenakan tubuh nya yang tinggi dan panjang.

    Ciri spesifik nya berwarna perak bersama dengan binti-bintik hitam anggota sirip dan tubuh nya.

    Ikan Kissing Gourami


    Kissing Gourami

    Ikan hias yang bahagia berciuman amat lucu dikarenakan tubuh nya kecil agak bulat serta warna nya yang pink pudar dapat dijadikan pelengkap isikan aquarium di didalam rumah untuk hiasan.

    Ciri utama ikan hias ini punyai bibir yang lancip fleksibel, tersedia ratusan gigi kecil di dalam mulut nya.

    Ikan Flying Fox


    Flying Fox Fish

    Ikan hias flying fox salah satu ikan hias air tawar yang paling banyak di pelihara. Ikan ini berasal berasal dari family cyprindae dan tersebar di asia tenggara tertentu nya di Indonesia.

    Ciri-ciri ikan flying fox ialah membawa tubuh yang memanjang serta sisi perut datar. Pada punggung berwarna hijau dan cokelat. Untuk di bagian perut nya berwarna putih terkandung garis hitam yang membujur berasal dari mulut.

    Untuk rawatan nya memadai enteng area nya pun tidak kudu besar gara-gara flying fox ini hanya mampu tumbuh hingga 11 cm saja sedangkan jikalau betina sehingga lebih besar. Untuk makanan nya Cuma alga hijau jadi sanggup kurangi kotoran di dalam aquarium.

    Jenis Ikan Hias Platy Mickey Mouse


    Platy Mickey Mouse

    Ikan yang tubuh nya mirip bersama film kartun mickey mouse ini benar-benar cantik sebagai ikan hias bersama dengan warna yang cantik seperti warna merah, hitam, kunig dan emas sehingga style ikan satu ini diberi nama mickey mouse.

    Ikan yang puas bergerombol ini lebih bagus jika di pelihara lebih berasal dari satu atau yang banyak sebab akan sebabkan mu terpesona kalau di menyaksikan didalam aquarium.

    Ikan Niasa


    Ikan Niasa

    Ikan hias yang salah satu menjadi kiblat para pencinta ikan hias adalah warna nya yang biru putih kuning borcorak loreng kaya macan hehe. Ikan hias niasa ini hidup di air tawar dan terbagi menjadi 2 type warna kuning dan biru, namun yang paling tenar adalah ikan niasa yang berwarna kuning.

    Yang unik dari ikan tersebut ialah pas mengerami telur nya, di mana ikan niasa mengerami telur di di dalam mulut.

    Ikan Arapaima


    Ikan Arapaima

    Ikan arapaima salah satu ikan hias terbesar di dunia, ikan ini berasal berasal dari amerika selatan bersama dengan ukuran tubuh yang panjang 2,5 mtr. dan berat lebih berasal dari 100 kg memicu nya jadi ikan hias terbesar.

    Untuk pelihara dibutuhkan tempat yang besar juga, ikan ini masih satu golongan dengan ikan arwana. Sayang nya ikan satu ini saat ini nyaris punah sebab banyak di buru oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

    Ikan Bala Shark


    Ikan Bala Shark

    Walaupun nama nya bala shark namun ikan hias ini bukan masuk di dalam kategori predator kok menjadi tenang aja buat yang dambakan pelihara di di dalam aquarium untuk menambah koleksi ikan hias.

    Ciri khas ikan bala shark terdapat terhadap anggota tubuh nya yang berwarna perak serta garis hitam di bagian ekor.

    Untuk memelihara nya pun tergolong ringan sebab habitat asli ikan ini di sungai yang dalam, makanan nya pun bisa memakai serangga-serangga kecil dan pellet.

    Ikan Barbir


    Ikan Barbir

    Ikan yang ukuran badan nya mungil 7 cm ini ikan yang amat lucu untuk di memelihara karena melihat dari segi badan nya saja telah mungil di malah warna nya yang kuning campur orange menjadikan lebih sempurna.

    Tidak heran andaikata para korektor membeli ikan barber untuk dijadikan hiasan di dalam aquarium sehingga lebih menarik saat dilihat.

    Ikan Corydoras Albino


    Corydoras Albino

    Seperti nama nya albino ikan hias ini mempunyai warna putih yang cerah di seluruh badan nya, tidak hanya di anggota tubuh nya saja yang berwarna putih mata nya pun keluar putih gara-gara ikan ini golongan albino.

    Untuk ukuran nya terbilang kecil yaitu 5 sampai 10 cm dan untuk daerah yang tepat bikin ikan tipe corydoras albino perlu di atur suhu derajat nya 22 sampai 26 celcius, serta ukuran air nya kurang lebih 35 hingga 40 liter saja.

    Ikan Gurame Padang


    Gurame Padang

    Ikan gurame kondang jikalau di konsumi sedap banget namun kami bukan mengupas ikan gurame biasa, namu ikan gurame hias yang bernama gurame padang. Ikan gurame padang merupakan ikan hias yang banyak di pelihara oleh beberapa orang untuk mengisi aquarium agar lebih menarik.

    Ciri-ciri ikan gurame padang adalah pas kecil warna nya kuning kemerah-merahan, bagian badan ekor lebar dan mulut nya lancip. Saat dewasa warna dan wujud nya akan berubah yang kuning bakal memudar dan juga tumbuh nya dagu dan jidat.

    Untuk merawat nya terlampau mudah sebab ikan ini dapat memakan makan apa saja, dan bisa dijadikan usaha dengan membudiyakan nya.

    Ikan Sapu-Sapu


    Ikan Lengket / Sapu-Sapu

    Tentu kalian sadar style ikan yang satu ini, terkecuali kalian semasa kecil sering bermain di sawah dapat mendapatkan ikan sapu-sapu di perairan sawah, yak arena ikan sapu-sapu lebih suka di air yang agak berlumpur.

    Termasuk di dalam grup ikan hias air tawar dikarenakan badan nya yang unik warna nya yang hitam kecokelatan jadi kekuatan Tarik tersendiri. Untuk ukuran ikan ini dapat tumbuh sepanjang 60 cm.

    Ikan Sepat


    Ikan Sepat (Trichogaster)

    Jenis ikan hias yang bermoncong sempit dan tubuhnya berupa pipi bersama dengan panjang keseluruhan nya 120 mm ini punya warna abu-abu bersama butir-butir berwarna biru yang nyaris mirip bersama mutiara dan juga membawa pita panjang berasal dari moncong sampai ekor berwarna hitam.

    Untuk mulai memelihara nya jangan di campurkan bersama dengan jenis ikan predator dikarenakan ikan sepat juga ikan yang ramah. Soal makanan ikan sepat bisa memakan apa saja pellet, makanan kering dan lain-lain.

    Rainbow Fish


    Rainbow Fish

    Ikan hias yang berasal berasal dari papua terlampau cantik bersama dengan tubuh nya yang kecil, pergerakan nya yang lincah menjadi hiburan disaat kami tengah jenuh. 

    Ikan rainbow fish mempunyai warna yang drastis begitu sedap di lihat layaknya tengah lihat pelangi saat hujan redah.

    Ukuran ikan ini tergolong kecil yaitu Cuma 15 cm dan wujud tubuh nya layaknya pipih dan juga terkandung dua sirip di punggung, mulut nya yang mirip tabung sebabkan jadi unik ikan dari papua ini.

    Jenis Ikan Hias Platy


    Platy

    Ikan platy salah satu ikan hias air tawar yang dapat djadikan refrensi bagi anda yang menginginkan mengisi aquarium, ikan platy ikan hias kecil yang membawa corak warna emas, biru, orange dan perak.

    Untuk rawatan nya sangat mudah ikan ini mampu makan apa saja layaknya pelet dan cacing, tak sekedar itu ikan platy bisa di gabungkan bersama dengan style ikan hias yang lain.

    Ikan Danio Zebra


    Ikan Danio Zebra

    Buat anda yang ingin tingkatkan koleksi ikan hias dalam aquarium ikan danio zebra dapat jadi solusi dikarenakan gampang beradaptasi bersama dengan sesama ikan lain.

    Tubuh nya yang bergaris bersama dua warna biru dan putih dan juga ekor yang berwujud huruf V berwarna hitam, ukuran yang kecil serta tahan dalam lingkungan mengakibatkan danio zebra jadi pilihan lebih dari satu orang yang hobi dengan ikas hias air tawar.

    Ikan Redfin


    Ikan Redfin

    Ikan hias yang aktif saat malam hari untuk mencari makan ini terlampau bagus kalau kalian masukan dalam aquarium untuk menaikkan koleksi, yang unik ikan redfin kecuali siang bakal bersembunyi di balik batu atau goa bikinan.

    Warna terhadap ikan selanjutnya hitam ke abu-abuan dan terhadap ujung ekor berwarna merah pudar dan juga tubuh nya kecil berujuran 12 cm. Sebaik nya kalau anda memelihara ikan redfin jangan di campur bersama dengan ikan yang ukuran nya lebih kecil dari dia, karena redfin dapat tetap mengejar ikan lain yang jauh lebih kecil sampai ikan tersebut mati.

    Ikan Lunjar (wader)


    Lunjar (wader)

    Jenis ikan ini cukup banyak di kali-kali kecil kurang lebih rumah bersama begitu banyak ragam warna mulai dari perak sampai warna biru kemerahan.

    Ikan yang panjang nya 17 cm dapat kamu jadikan sebagai ikan hias air tawar dikarenakan ukuran nya yang mungil dan juga warna corak yang berbeda-beda jadi salah satu berlebihan nya.

    Jenis Ikan Hias Kumpai


    Jenis Ikan Hias Kumpai

    Ikan kumpai bentuk nya seperti ikan koi yang membedakan ekor ikan kumpai lebih panjang dan sirip nya terhitung agak panjang ketimbang ikan koi.

    Ikan kumpai mampu kalian masukan dalam aquarium untuk hiasan, gara-gara ikan ini tergolong ikan hias yang harga nya cukup tidak mahal kurang lebih 25 ribu per ekor.

    Ikan Datz


    Datz

    Ikan datz merupakan ikan predator asal Indonesia yang tengah tenar dikalangan penghobi ikan hias khususnya ikan predator. Ikan datz ini ada beragam macam style yakni datz sumatera, datz borneo, datz silver dan datz papua layaknya yang tersedia pada gambar diatas.

    Ikan datz tetap benar-benar sukar dibudidayakan maka dari itu ikan ini umumnya ialah ikan tangkapan berasal dari alam langsung lalu dijual ke pasaran.

    Palmas atau Ikan Naga


    Ikan Naga

    Ikan hias yang satu ini biasa disebut bersama dengan ikan palmas dan termasuk ikan naga bersama nama sainsnya yaitu polypterus. Ikan naga ini masuk kategori ikan predator dengan sebutan lain ikan pemakan daging atau ikan-ikan kecil. Ikan ini merupakan model ikan dasar atau ikan perenang bawah.

    Ikan palmas ini ada bermacam macam jenisnya yang kalian bisa memandang di : 13 Jenis Ikan Palmas

    Ikan Channa


    Ikan Channa Gemapos

    Ikan channa merupakan ikan predator yang banyak terhitung penggemarnya di Indonesia ini. Ikan. Ikan channa atau ikan gabus ini harganya ada dari yang termurah 20rb rupiah hingga 30 juta rupiah per ekornya.

    Jenis-jenis ikan chana ini ada banyak ya, kalian mampu cari di artikel kita yang membahas 37 jenis ikan gabus hias.

    Ikan Pari Air Tawar


    Gambar Ikan Pari Air Tawar

    Ikan pari air tawar atau biasa disebut stingray ini merupakan ikan hias predator yang sangat keren banget terkecuali dipelihara di aquarium dan juga dipelihara sebagai tankmate. Ikan pari juga ikan tipe bawah dengan kata lain ikan yang berenang di tempat bagian bawah aquarium.

    Ikan pari ini membawa banyak sekali jenis dan motif, motif nya keren-keren loh, kalian bisa cek di Jenis-Jenis ikan pari air tawar.

    Ikan Koi


    Gambar Ikan Koi

    Siapa yang tidak mengenal ikan koi ? tentu kebanyakan telah terhadap menyadari ikan koi ini. Ikan koi salah satu ikan hias air tawar yang paling populer didunia. Ikan yang tenar dari negeri sakura jepang ini merupakan ikan type top view. Apa itu top view ? top view merupakan ikan yang sangat indah kalau dilihat berasal dari atas. Maka berasal dari itu ikan koi ini benar-benar cocok sekali dipelihara di kolam.

    Penutup

    Itulah list selagi jenis-jenis ikan beserta gambar ikan yang sudah kita post. Kedepannya bakal kami tambahkan 100 lebih tipe ikan yang tersedia di air tawar apalagi jikalau bisa raih 1000 ikan jenis ikan air tawar jika memungkinkan. So bikin anda yang memiliki aquarium kosong bingung mau di mengisi ikan apa? Di sini lah solusinya.
    LihatTutupKomentar

    Ikan Hias Unggulan

    Ikan Hias Air Tawar

    100 Jenis Ikan Hias Air Tawar Kita ketahui bahwa ikan hias itu cuma bisa di memelihara untuk pajangan aquarium dan terhitung banyak sekali m...