14 Jenis Ikan Hias Air Tawar Albino

    14 Jenis Ikan Hias Air Tawar Albino - Tuhan telah menciptakan beragam tipe hewan di dunia ini yang kadang-kadang membuat manusia takjub. Dalam dunia perikanan saja, terdapat bermacam macam ikan telah diklasifikasikan mirip sejumlah ahli. Misalnya saja, klasifikasi type Ikan Hias Albino dimana udah terklasifikasi di dalam kelompok ikan langka.

    Untuk grup ikan albino tersebut udah menyatakan satu salah satu bukti keagungan tentang Tuhan. Mengapa mampu begitu? Disebabkan hewan albino membawa keunggulan terhadap pigmen corak berasal dari sisiknya. Mau mengetahui lebih jauh tentang ikan style albino tersebut? Simak ulasan selengkapnya berikut ini!

    Jenis Ikan Hias Albino Yang Bagus Dipelihara

    Mengenai semisal berasal dari type ikan hias albino ini sangatlah beragam. Hal ini disebabkan oleh situasi alam yang telah beralih berasal dari tahun-tahun sebelumnya. Secara tidak segera keadaan tersebut udah memengaruhi mutasinya gen-gen terhadap makhluk hidup tertentu. Adapun contoh berasal dari tipe ikan albino ini, diantaranya:

    1. Lele Albino


    ikan lele albino

    Seperti yang sudah dijelaskan di awal, di mana nyatanya pisces albino ini tidaklah tidak serupa bersama pisces golongan lainnya. Bagaimanapun, ikan tersebut mempunyai keunikan terhadap pigmen warna kulit yang dipunyainya. Tak terkecuali terhitung lebih dari satu ikan lele pengidap penyakit albino.

    Lazimnya, ikan lele dianugerahi kulit yang cenderung gelap. Namun, untuk ikan lele model albino ini berciri khas warna yang terang. Biasanya ikan lele hanya sanggup tumbuh kurang lebih 15-30 cm saja. Namun, disebabkan ikan lele albino sudah menjadi ikan pajangan yang udah membuatnya mampu tumbuh sangat melanjai.



    2. Ikan Sapu-sapu Albino


    Ikan Sapu-sapu Albino

    Dari kelebihan yang dipunyai berasal dari ikan sapu-sapu albino, udah membuatnya lebih diminati untuk dipelihara daripada dikonsumsi. Walhasil, bersama peluang hidup lebih lama ini membawa dampak ikan sapu-sapu albino mempunyai fisik yang cenderung besar dibanding lainnya.

    Lazimnya, pisces sapu-sapu terkandung di habitat alaminya yakni perairan tawar dan payau. Tak jarang hewan berikut gampang dijumpai pada beberapa sungai yang tingkat pencemarannya tergolong rendah.


    3. Ikan Arwana Albino


    ikan arwana albino

    Nyatanya, penyakit albino berikut udah menyerang hewan arwana. Tak tidak serupa dari yang diketahui bahwa ikan arwana tergolong di antara model ikan hias yang memiliki harga cukup menipiskan dompet. Bahkan untuk arwana kecil dapat terjual seharga 300 ribu sampai jutaan rupiah, bergantung bersama dengan jenisnya.

    Golongan ikan arwana berharga sultan yaitu yang justru mengidap penyakit albino tersebut. Klasifikasi albino di ikan udah menduduki model arwana bernilai sultan. Golongan arwana albino terkandung tiga jenis, yaitu arwana silver albino, arwana golden albino, dan juga super red albino. Mengenai harga untuk arwana albino bergantung bersama ukuran arwana pas dibeli.


    4. Ikan Laga / Petarung / Cupang Albino


    Ikan Laga / Petarung / Cupang Albino

    Teruntuk pisces petarung biasanya mempunyai corak terlalu menarik, yakni kombinasi antara biru bercampur merah, dsb. Pada umumnya, harga petarung biasa tergolong murah, yaitu berada di kisaran harga Rp6000 sampai Rp15.000. Kulit yang dimiliki berwarna putih bersama mata yang sedikit merah. Namun, kadang kala di bagian kepala ada setitik corak merah.

    Dengan keunikan tersebut udah membuat para pecinta ikan hias ataupun ikan petarung jatuh hati untuk memilikinya. Untuk harga ikan petarung yang terkena albino ini berkisar Ro25.000 – Rp50.000 bergantung dengan style dan keunikan yang dimiliki.


    5. Ikan Pacu Albino


    ikan pacu albino

    Sama yang sudah diketahui bahwa ikan pacu berikut sebangsa dengan ikan piranha. Pada ikan pacu albino ini mempunyai sirip atas dan ekor yang cenderung transparan. Namun, untuk sirip bawah memiliki perpaduan warna pada oranye dan merah. Bersama kulit pucat dan juga mata yang memerah.

    Keunikan dipunyai inilah udah menjadikan ikan tersebut dipergunakan ikan pajangan favorit teruntuk pengoleksi ikan pajangan. Mengenai harga dari ikan pacu albino ini bergantung bersama skala panjang yang dipunyai. Bagi ikan pacu albino yang panjangnya 10cm saja, harganya lebih kurang Rp80.000.


    6. Ikan Naga / Palmas Albino


    Ikan Naga / Palmas Albino

    Habitat asli dari pisces ini yakni di perairan Afrika. Ciri khas Naga / Palmas Albino ini layaknya seekor naga. Hanya saja, kepalanya lebih serupa bersama dengan lele. Keistimewaan terhadap Palmas Albino ini menjadikannya sebagai ikan pajangan aquarium. Untuk harga yang dimiliki oleh ikan ini yaitu terhadap rentangan harga Rp13.000 – Rp20.000 untuk ukuran 5-10 cm.


    7. Ikan Patin Albino


    Ikan Patin Albino

    Tempat tinggal asli dari Patin Albino ini berada di air tawar. Fungsi berasal dari Patin Albino sementara ini lebih terhadap sebagai ikan pajangan. Bukan berarti Patin Albino ini tidak bisa dikonsumsi. Banyak orang yang lebih memilih untuk difungsikan sebagai ikan pajangan. Harga dari Patin Albino berkisar pada harga Rp18.000 untuk ukuran 20 cm.

    8. Neon Tetra Albino


    ikan neon tetra albino

    Ikan pajangan yang cantik satu ini mempunyai fisik yang memadai mungil. Meskipun begitu, tetap terdapat banyak orang yang menghendaki memilikinya. Ciri utama berasal dari Neon Tetra Albino ini membawa sirip yang transparan serta corak mata yang merah. Rentangan harga Neon Tetra type Albino di harga Rp15.000 sampai Rp20.000.


    9. Manfish Albino


    ikan manfish albino

    Asal Manfish ini berada di Cekungan Amazon. Fisik dari Manfish ini amat ramping bersama dengan mempunyai sirip atas bawah cukup panjang. Lazimnya, Manfish sebetulnya dijadikan ikan pajangan. Pada Manfish Albino lebih sering dicari dibanding Manfish normal ini. Harga untuk Manfish Albino ini sebesar Rp15.000/ekor.


    10. Ikan Belida Albino


    ikan belida albino

    Lebih populer dikenal sebagai ikan predator, Belida Albino ini jadi satu objek pajangan aquarium yang apik. Belida sesungguhnya juga dapat dikonsumsi layaknya ikan seperti umumnya. Harga untuk Belida Albino ini berada di kisaran harga Rp20.000/ekor ukuran 20cm.

    11. Ikan Peacock Bass Albino


    ikan peacock bass albino

    Habitat asli dari Peacock ini berada di danau Malawi Afrika. Fisik dari Peacock Albino ini berwarna amat pucat bersama sirip transparan. Untuk harga berasal dari Peacock Albino yaitu sebesar Rp18.000 untuk ukuran 10 cm nya.


    12. Ikan Nila Albino


    Ikan Nila Albino

    Ikan nila albino adalah sejenis ikan mengkonsumsi air tawar. Ikan ini diintroduksi dari Afrika, tepatnya Afrika anggota timur, terhadap th. 1969, dan kini jadi ikan peliharaan yang tenar di kolam-kolam air tawar di Indonesia sekaligus hama di setiap sungai dan danau Indonesia.

    Nama ilmiahnya adalah Oreochromis niloticus, dan di dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Nile Tilapia. Untuk harga berasal dari Nila Albino yaitu sebesar Rp5.000 untuk ukuran 5 cm nya.

    13. Ikan Kaviat Albino


    Ikan Kaviat Albino

    Ikan Kaviat atau kapiat albino amat cocok untuk di jadikan tankmate ikan predator layaknya arwana dan predator model lain nya. Konon katanya ikan kaviat terhitung bisa bersihkan dinding kolam atau aquarium bersama cara memakan kutu yang melekat di dinding kolam atau akuarium.

    Umumnya ikan kapiat yang dijual di Indonesia adalah ikan kapiat bangkok, bersama dengan ciri khas berwarna merah muda cerah bersama mata merah. Ikan Kaviat biasa dijual di tempat penjualan toko ikan hias terhadap ukuran 5 cm - 6 cm seharga Rp9.000 tiap ekornya.

    14. Ikan Cichlid Albino


    Ikan Cichlid Albino

    Mbuna adalah nama lazim untuk sekelompok besar ikan cichlid albino Afrika berasal dari Danau Malawi dan merupakan anggota keluarga haplochromine. Nama mbuna artinya “ikan karang” di dalam bahasa orang-orang Tonga di Malawi.

    Sesuai namanya, umumnya mbuna adalah cichlid yang hidup di pada tumpukan batu dan di selama pantai berbatu di Danau Malawi, berlainan bersama utaka, cichlid yang hidup di perairan terbuka atau di pantai berpasir atau substrat lunak. Adapun harganya sekitar Rp20.000 per ekor.

    Makanan Jenis Ikan Albino

    Dengan keistimewaan yang dimilikinya sudah menjadikan ikan model albino ini lebih disukai. Kendatipun tipe ikan hias albino termasuk kelas pisces istimewa, tetapi begitu untuk makanannya masih mirip bersama hewan sejenisnya. Karena tidak tersedia perlakukan serta makanan tertentu untuk style albino ini, maka dukungan makanannya sama.

    1. Cacing Sutra

    Makanan pertama yang bisa diberikan kepada ikan style albino satu diantaranya yakni cacing sutra. Dimana cacing ini dapat dikonsumsi oleh seluruh tipe ikan yang tergolong masih anakan. Pada cacing sutra ini banyak sediakan protein dan juga lemak di mana yang terlampau baik untuk pertumbuhan dan juga pertumbuhan ikan. Untuk harga cacing ini berkisar 15rb – 20 rb per liternya.

    2. Tetra Bits

    Makanan ikan tetra bits ini menjadi satu satu diantara merek makanan ikan hias yang dikenal terlalu baik dan juga memiliki kwalitas tinggi. Makanan ikan ini juga akan membawa dampak ikan hias menjadi lebih cepat pertumbuhannya. Adapun harga untuk makanan ikan ini terkait pada beratnya. Yakni berkisar antara harga Rp30.000 hingga Rp70.000.

    3. Hokky Growth Formula

    Jenis makanan hias yang satu ini proses produksinya sangatlah ketat dan juga modern. Tak heran terkecuali nutrisi yang terdapat didalamnya sangatlah tinggi. Dengan nutrisi selanjutnya yang bakal menunjang menaikkan proses kekebalan tubuh ikan tersebut. Untuk harga berasal dari makanan ikan ini berkisar Rp45.000 sampai Rp60.000.

    Beberapa misal dari type ikan hias albino ini sudah memicu pencinta ikan hias memburunya. Karena persediaan yang minim serta kelebihan yang dipunyai oleh tiap tiap ikan tersebut, menyebabkan harga ikan albino ini berkelas sultan. 
    LihatTutupKomentar

    Ikan Hias Unggulan

    Ikan Hias Air Tawar

    100 Jenis Ikan Hias Air Tawar Kita ketahui bahwa ikan hias itu cuma bisa di memelihara untuk pajangan aquarium dan terhitung banyak sekali m...