7 Jenis Ikan Hias Air Tawar Tercantik Dan Mudah Dipelihara

    7 Jenis Ikan Hias Air Tawar Tercantik Dan Mudah Dipelihara - Banyak orang yang setuju bahwa pelihara ikan hias mampu jadi salah satu hobi yang menyenangkan. Selain sedap dipandang, ikan hias terhitung bisa mempercantik rumah. Bentuknya yang unik dan warnanya yang bervariasi tentu dapat membawa ketenangan kala memandangnya. Bisa jadi hal ini terhitung mampu merubah mood anda ke arah yang lebih baik.

    Selain tingkatkan keindahan, memelihara ikan hias air tawar termasuk cenderung lebih enteng di banding air laut. Ikan hias yang berukuran kecil layaknya ikan cupang sampai ikan hias berukuran besar seperti arwana relatif tidak memerlukan perawatan yang rumit.

    Berikut ini 7 style ikan hias air tawar yang cantik dan mudah dipelihara yang udah dirangkum ikan-hias.my.id melalui beragam sumber.

    1. Ikan Cupang


    ikan cupang2022




    Ikan cupang merupakan salah satu style ikan hias yang paling populer dan ringan dipelihara. Ikan cupang miliki ukuran yang relatif kecil. Ikan tipe ini mempunyai kelebihan pada siripnya yang beraneka warna. Salah satu perpaduan warna yang paling kerap ditemui pada ikan cupang adalah warna hitam, merah putih, kuning, ungu, dan biru.

    Banyak orang tidak hanya menjadikan ikan cupang sebagai ikan hias, melainkan terhitung sebagai ikan aduan. Hal ini gara-gara ikan cupang memiliki ciri-ciri agresif saat bertemu bersama dengan ikan cupang lainnya.

    Selain memiliki sirip yang mengagumkan, ikan cupang terhitung sering dikenal sebagai ikan yang punyai usia panjang. Namun selagi memeliharanya, pastikan anda tidak mengkombinasikan ikan cupang bersama ikan lainnya karena ikan cupang merupakan ikan yang individualis.

    2. Ikan Gupi


    Ikan Gupi


    BACA JUGA:

    Ikan hias air tawar yang berukuran kecil lainnya adalah ikan gupi. Ikan ini juga bisa menjadi satu pilihan untuk mempercantik tempat tinggal kamu. Memiliki bentuk dan warna yang menarik sebabkan ikan gupi banyak dicari oleh para fans ikan hias.

    Keunggulannya sanggup keluar dari sirip dan ekornya yang panjang dan berwarna-warni.

    3. Ikan Komet


    Ikan Hias



    Selain ikan cupang dan ikan gupi, ada pula ikan komet yang tak kalah fantastis untuk langsung dipelihara dalam akuarium di tempat tinggal kamu. Selain punyai warna yang cantik, kelebihan ikan komet terhitung terdapat terhadap gerak tubuhnya yang lumayan atraktif.

    BACA JUGA:

    Walaupun atraktif tapi ikan komet tetap merupakan ikan yang ramah. Memelihara ikan komet terlalu mudah dikarenakan ikan ini bisa beradaptasi di segala lingkungan dan hidup berdampingan bersama dengan type ikan hias lainnya.

    4. Ikan Koi


    ikan koi2022



    Selain ikan cupang, dapat dibilang ikan koi terhitung merupakan ikan hias yang terlampau tenar di kalangan para pengagum ikan hias air tawar. Hal ini tak lain karena ikan koi miliki corak yang benar-benar indah. Biasanya ikan ini dipelihara di kolam ikan yang dapat menambah keindahan tersendiri bagi suasana di rumah kamu.

    BACA JUGA:

    Memiliki warna yang bervariasi dan tergolong dalam ikan yang ramah menjadikan daya tarik yang lumayan besar bagi Ikan koi. Selain ramah, memelihara ikan Koi juga condong lebih gampang gara-gara mampu memberikan makanannya sekali tabur untuk banyak ikan.

    5. Ikan Molly


    ikan hias



    Bisa dibilang ikan molly merupakan ikan yang jinak, cantik dan ringan dirawat. Tak heran seumpama lantas ikan ini punya banyak penggemar. Ukurannya condong kecil tapi gempal sehingga banyak yang berpikiran ikan hias ini benar-benar lucu.

    Selain bentuknya yang unik, ikan molly terhitung miliki warna yang bervariasi. Memeliharanya pun cenderung enteng dikarenakan ikan molly punyai kekuatan tahan tubuh yang lumayan kuat dan sanggup bertahan hidup di akuarium meski tidak punya alat pompa oksigen serupa sekali.

    BACA JUGA:

     

    6. Ikan Louhan


    ikan louhan2022



    Ikan hias yang cantik dan enteng dipelihara selanjutnya adalah ikan louhan. Louhan merupakan ikan hias yang kondang bersama warna sisik dan benjolan yang khas di kepalanya yang menjadi kekuatan tarik tersendiri.

    Selain unik, memelihara ikan Louhan juga mempunyai keuntungan tersendiri sebab mampu dijadikan sebagai lahan untuk berbisnis. Semakin besar benjolan pada kepalanya, maka harganya pun bakal semakin mahal.

    7. Ikan Arwana


    ikan arwana2022



    Kamu pasti tak asing kembali bersama dengan ikan arwana yang merupakan salah satu ikan hias yang punyai harga mengagumkan namun banyak digandrungi oleh para pencinta ikan hias. Karena harganya yang mengagumkan itu ikan arwana kerap disebut sebagai raja ikan hias.

    Selain itu, ikan arwana termasuk kerap dianggap membawa keberuntungan bagi yang memeliharanya dan kebanyakan orang yang memeliharanya pun berasal dari masyarakat kalangan atas. Ikan arwana punyai ciri khas sendiri yaitu mempunyai dua buah sungut di bawah bibirnya. Sungut pada ikan arwana bukan sekedar hiasan semata. Melainkan sungut selanjutnya memiliki fungsi sebagai sensor getar yang digunakan untuk jelas posisi mangsa.

    Keunikan lain pada ikan arwana terletak pada gerakannya yang meliuk-liuk serta sisik yang gemerlap memantulkan cahaya. Hal ini lah yang terlihat membuatnya elegan.
    LihatTutupKomentar

    Ikan Hias Unggulan

    Ikan Hias Air Tawar

    100 Jenis Ikan Hias Air Tawar Kita ketahui bahwa ikan hias itu cuma bisa di memelihara untuk pajangan aquarium dan terhitung banyak sekali m...