10 Ikan Air Tawar Besar

    10 Ikan Air Tawar yang Dapat Tumbuh Sangat Besar ikan-hias.my.id Sudah memahami tipe ikan hias predator akuarium? atau mengidamkan memahami ikan predator air tawar terganas? Siapa sih yang tak kenal ikan predator, salah satu tipe ikan mengonsumsi maupun dijadikan ikan hias yang punya ukuran tubuh besar dan ganas. 

    Sekarang ini banyak yang mengakses bisnis dengan menjajakan ikan predator air tawar murah. Dengan begitu harga ikan predator sanggup murah sekaligus ada terhitung yang termahal. Jika Anda mengidamkan mengoleksi ikan air tawar ini didalam akuarium baca disini harga ikan predator. Atau jikalau tidak, selanjutnya ini beberapa daftar yaitu ada 10 ikan air tawar yang sanggup tumbuh terlampau besar. Lanjut baca ulasan selanjutnya ini.

    10 Ikan Air Tawar yang Dapat Tumbuh Sangat Besar

    Biasanya orang bakal berfikir jikalau semua ikan yang tumbuh terlampau besar cuma berada di laut saja. Akan tapi selanjutnya ini beberapa ikan air tawar yang sanggup tumbuh terlampau besar juga.

    1. White Sturgeon


    10 Ikan Air Tawar yang Dapat Tumbuh Sangat Besar

    Salah satu dari daftar 10 ikan air tawar yang sanggup tumbuh terlampau besar adalah ikan white sturgeon. Ikan besar ini berhasil ditemukan terhadap daerah Teluk alaska yang pertama kali merupakan ikan air tawar terbesar selama masa.

    Berat ikan air tawar ini mencapai 1500 lbs dengan tubuh panjang hingga 15 kaki. Kebenaran ini terungkap dan terdeteksi hidupnya sanggup bertahan hingga 1 abad lamanya. 

    Ikan air tawar yang tetap tergolong invertebrata wujud tubuhnya tak jauh beda dengan ikan hiu yaitu terhadap ekornya. Pada anggota punggung terkandung warna abu-abu dengan variasi ventral terhadap anggota permukaan.

    Maka ikan air tawar ini dinamakan white sturgeon dengan mengacu terhadap warna bagain seleuruh tubuhnya. Keunikan dari ikan air tawar yang sanggup tumbuh besar ini ternyata diteloti tidak mempunyai lidah.

    Kebiasaan hidupnya cuma di perairan dangkal dan berarus lambat seperti teluk dan muara. Untuk melacak makan, ikan air tawar ini secara langsung dimasukkan didalam perutnya sebab tidak terkandung lidah.


    2. Chinese Sturgeon


    10 Ikan Air Tawar Besar

    Berikutnya dari daftar 10 ikan air tawar yang sanggup tumbuh terlampau besar adalah ikan Chinese Sturgeon. Tak jauh beda dengan ikan air tawar White Sturgeon yang terhitung sanggup tumbuh besar mencapai 5 meteran dengan berat badan mencapai hingga 500 kg. 

    Kelebihan ikan air tawar ini ternyata sanggup berenang cepat dan hebat. Yaitu dari fakta para nelayan dan pencari ikan yang lihat ikan air tawar Chinese Sturgeon berenang dari Laut china dan mendarat di Sungai Yang Tze kira-kira berukuran jarak 3500 km.

    Akan tapi untuk sekarang ini keadaan ikan Chinese Sturgeon sudah langka. Tiap tahunnya banyak sekali yang memburu dengan alasan tipe ikan air tawar yang mempunyai tubuh unik sanggup tumbuh dewasa terlampau besar.


    3. Hiu Gergaji


    10 Ikan Air Tawar Besar

    10 ikan air tawar yang sanggup tumbuh terlampau besar berikutnya adalah ikan Hiu Gergaji yang berasal dari Indonesia sendiri yaitu tepatnya di beberapa sungai Pulau Indonesia seperti, Sungai Mahakam, Sungai Sepih, Danau Sentani, dan Sungai Siak dan juga tak lupa Papua Nugini.

    Pada negara lain, seperti Australia, India, Afrika Selatan, dan Thailand terhitung ditemukan beberapa spesies Hiu Gergaji ini. Dinamakan Hiu Gergaji sebab mengacu terhadap wujud kepala dan mulutnya yang punya gigi seperti gergaji tajam dengan panjang mencapai 6 meter.



    4. Alligator Gar


    10 Ikan Air Tawar Besar

    Salah satu tipe ikan air tawar yang mendengan namanya saja sudah kepikiran pasti ganas dan terhitung punya tubuh yang terlampau besar sekaligus liar. 

    Akan tapi tidak semua alligator gar sanggup dijadikan seganas itu. Ikan air tawar yang sanggup tumbuh terlampau besar ini dulunya sanggup Anda temukan diberbagai perairan. Tetapi untuk sekarang ini cuma terkandung dan ditemukan dan dijumpai di Amerika Utara dan Tengah saja.

    Moncong alligator gar ini sama dengan ikan hiu yang sanggup tumbuh terlampau besar mencapai panjang kira-kira 3 meteran saja dengan berat 140 kg. Ikan air tawar alligator ini ternyata tidak buas, walau segi penampilannya keluar rakus dan liar.

    Tak cuma itu, sekarang ini tambah banyak pebisnis ikan hias yang sudah sediakan dan menjajakan ikan alligator dengan harga ekonomis. Jenis alligator terhitung bermacam. Untuk referensi, Anda sanggup baca harga ikan alligator sekarang ini.


    5. Arapaima Gigas (Arafuru)


    10 Ikan Air Tawar Besar

    10 ikan air tawar yang sanggup tumbuh terlampau besar seterusnya disebut Araipama Gigas. Ikan air tawar ini berasal dari Amerikan Selatan terhadap perairan tropis. 

    Araipama gigas sanggup tumbuh panjang mencapai 3 meteran saja dengan berat kira-kira 200 kg. Akan tetapi, untuk sementara ini sudah langka ditemukan araipama yang berukuran terlampau besar. Yang cuma maksimal berukuran 2 meteran saja.


    6. Mekong Giant Catfish


    10 Ikan Air Tawar Besar

    Ikan air tawar yang sanggup tumbuh terlampau besar ini adalah Mekong Catfish yang tetap terhitung keluarga ikan lele yaitu ikan berkumis. Nama mekong diambil alih dari daerah berasal atu diketemukannya ikan lele ini yaitu mekong.

    Ketika populasi banyak banyak, warga kira-kira terlampau puas lihat begitu banyaknya ikan air tawar mekong catfish ini berenang secara bersama. Tetapi sekarang ini hampir punah dengan banyaknya penangkapan secara bersamaan.


    7. Nile Perch


    10 Ikan Air Tawar Besar

    Ikan air tawar Nile Putih ini punya wujud tubuh fisik sama seperti ikan kakap dan ikan baramudi. bakal tapi ikan air tawar yang sanggup tumbuh terlampau besar ini ternyata tipe ikan preadtor yang terlampau rakus sebab tetap alami di alam liar. 

    Pernah perihal ikan air tawar Nile Perch ini di campur dengan ikan hias lainnya, bakal tapi semua ikan hias kecil maupun berukuran tengah tadi dilahapnya semua. Untuk itu, Nile Perch ini langsung dikembalikan lagi terhadap alam bebas.


    8. Giant Carp


    10 Ikan Air Tawar Besar

    10 ikan air tawar yang sanggup tumbuh terlampau besar ini adalah Giant Carp. Pertama kali ditemukan terhadap Sungai Mae Klong (Thailand) yang punya berat tubuh kira-kira 600 pon.


    9. Goliat Tigerfish


    10 Ikan Air Tawar Besar

    Ikan air tawar yang sanggup tumbuh terlampau besar ini ternyata grup dari ikan karnivora yang punya berat kira-kira 154 pon (77 kg) dengan panjang tubuhnya mencapai 5 meteran. 

    Dengan giginya yang tajam, maka tak heran jikalau dijuluki si ikan rakus dan ganas. Goliath Tigerfish ini dicatat sebagi asli ikan yang berasal dari sungai Kongo. 


    10. Piraiba Catfish


    10 Ikan Air Tawar Besar

    10 Ikan Hias air tawar yang sanggup tumbuh terlampau besar terakhir ini adalah Piraiba Catfish yang panjang tubuhnya mencapai kira-kira 3 metaran saja yang beratnya kira-kira 272 kg, yang mana pernah ditemukan oleh beberapa pemancing, tapi pemancing selanjutnya terlampau keresahan mendapatkan ikan air tawar yang terlampau besar.

    Rumor lain ikan ini sanggup menenggelamkan yang menangkapnya yaitu melalui joran yang kuat tadi hingga tertarik hingga ke didalam air dan tenggelam. Dengan demikianlah sungai terhitung tak sudi kalahnya dengan air laut yang terhitung menaruh misteri ikan predator yang terlampau langka dan unik.

    Demikian inilah dari daftar 10 ikan air tawar yang sanggup tumbuh terlampau besar terutama ditemukan di Indonesia. Semoga berfaedah dan selamat melacak ikan predator. 
    LihatTutupKomentar

    Ikan Hias Unggulan

    Ikan Hias Air Tawar

    100 Jenis Ikan Hias Air Tawar Kita ketahui bahwa ikan hias itu cuma bisa di memelihara untuk pajangan aquarium dan terhitung banyak sekali m...