10 Ikan Hias Air Tawar Aquarium Kecil

    Ikan Hias Air Tawar Aquarium Kecil

    Ikan Hias Air Tawar Aquarium Kecil
    - Memelihara ikan hias bisa jadi alternatif pengisi saat luang yang tepat. Bagi pemula, bisa mencoba terasa type ikan hias air tawar kecil.
    Media airnya pun enteng didapat sehingga berikan kemudahan kala menguras dan isikan ulang akuarium.


    Selain memiliki begitu banyak ragam jenis, bentuk, corak, dan warna, ikan hias air tawar kecil cukup mudah perawatannya dan tak begitu kuras kantong.


    Keunggulan lain, ikan hias kecil tak butuh area yang luas sehingga fleksibel di tempatkan di mana saja, apalagi di apartemen atau kamar kos sekalipun.

    Berikut 10 style ikan hias air tawar kecil yang cukup tenar beserta anjuran singkat memeliharanya.

    1. Neon Tetra


    ikan hias air tawar terindah

    Ikan hias yang mempunyai nama latin Paracheirodon innesi ini banyak diminati oleh pengagum ikan hias air tawar. Ikan yang punya panjang maksimal 5 sentimeter ini mempunyai warna yang unik, yang sanggup keluar meski didalam suasana gelap, mengutip Fish Keeping World.

    Spesies ikan ini relatif gampang dirawat lantaran hanya perlu air yang bersih dan tidak perlu makanan khusus.

    Biasanya pecinta ikan pelihara ikan ini dalam kuantitas banyak supaya menaikkan nuansa keindahan dalam akuarium.

    2. Guppy


    Ikan Hias Air Tawar Aquarium Kecil

    Guppy adalah type ikan hias air tawar murah dan berukuran kecil yang tak rewel perawatannya
    Ikan guppy atau biasa dikenal bersama dengan nama ikan cere merupakan spesies ikan air tawar yang banyak digemari di seluruh dunia. Pasalnya melindungi ikan hias ini tidak susah dikarenakan dapat beradaptasi bersama berbagai suasana air.

    Ikan ini mempunyai pembawaan warna cerah, tetapi pada bagian jantan punyai warna yang cerah ketimbang betina. Panjang ikan ini hanya raih 35 milimeter saja.

    Makanan untuk ikan yang benama latin Poecilia reticulata ini relatif gampang didapat. Cukup memberi pakan tabur yang sanggup dibeli di penjual ikan hias kurang lebih Anda.

    3. Ikan Molly


    Ikan Hias Air Tawar Aquarium Kecil

    Molly ikan hias air tawar dengan spesies kecil bersama panjang maksimal 12 sentimeter. Ikan molly terhitung ikan yang gampang dipelihara lantaran memiliki kekuatan adaptasi yang baik di berbagai kondisi air.

    Keunikan dari Black Molly ini tidak berkembang biak dengan cara bertelur, melainkan dengan cara melahirkan.

    Ikan ini berasal berasal dari perairan air tawar Meksiko dan memungkinkan untuk dipelihara cocok bersama dengan situasi air di Indonesia.

    4. Zebra


    Ikan Hias Air Tawar Aquarium Kecil Zebra

    Danios zebra adalah tipe ikan hias air tawar tercantik yang enteng stres kalau kawanannya tidak cukup dari 5 ekor
    Danios Zebra atau yang biasa dikenal bersama nama ikan zebra ini merupakan style ikan yang unik. Memiliki warna yang menyerupai kulit zebra dan punyai panjang maksimal 7 sentimeter.

    Ikan ini hidup bersama habitat kawanan yang banyak. Apabila berkeinginan memelihara ikan ini disarankan membelinya paling sedikit 5 ekor. Hal ini untuk mengantisipasi stres terhadap ikan yang membawa dampak ikan ini mati.

    Ikan ini juga lumayan mahir melompat. Jadi pastikan memasang penutup untuk menyingkirkan ikan zebra muncul dari akuariumnya.


    5. Platy


    Ikan Hias Air Tawar Aquarium Kecil - Platy

    Platy merupakan ikan kecil air tawar yang sering dijadikan ikan hias yang punyai bervariasi style warna. Selain cantik, ikan ini terlalu gampang untuk dirawat.

    Karakter ikan ini sama seperti kecil lain yang suka bergerombol. Platy juga terlalu ramah dengan ikan air tawar lain layaknya ikan guppy dan ikan molly.

    Meskipun platy omnivora, ikan ini perlu makanan hewani yang dominan. Anda sanggup berikan asupan hewani untuk platy bersama dengan memberinya cacing sutra atau pakan hewani lainnya.

    6. Ikan Hias Air Tawar Kecil: Swordtail


    Ikan Hias Air Tawar Aquarium Kecil - Swordtail

    Swordtail punya ekor yang menyerupai pedang. Tak ayal ikan hias air tawar aquascape ini dinamakan ikan pedang.

    Ikan ini mempunyai bentuk yang mirip dengan ikan platy dan guppy, namun bersama dengan ukuran yang sedikit lebih besar yaitu maksimal 13 sentimeter.

    Swordtail berkembang biak dengan bertelur dalam perut dan melahirkan langsung dalam bentuk anak ikan (burayak). Apabila induk telah melahirkan jangan lupa untuk memisahkannya dikarenakan induk ikan pedang seringkali memakan burayaknya sendiri.

    7. Diskus


    Ikan Hias Air Tawar Aquarium Kecil - Discus

    ikan hias discus punya wujud seperti lingkaran tapi pipih, ikan ini berasal berasal dari perairan Sungai Amazon tapi banyak dibudidayakan di berbagai belahan dunia. Diskus memiliki cii-ciri warna yang cerah dan menyala.

    Diskus merupakan hewan pemakan segala, namun lebih dominan punya karakter karnivora. Anda mampu memberi makan cacing darah atau cacing sutera.

    Bagi Anda tetap pemula, tidak direkomendasikan untuk memelihara ikan ini karena diperlukan teknik-teknik khusus.

    Lantaran nalurinya yang lumayan agresif membuatnya tak sesuai kecuali dicampur bersama ikan lain terhadap satu aquarium.

    8. Corydoras


    Ikan Hias Air Tawar Aquarium Kecil - Corydoras

    ikan hias air tawar adalah udah memadai tenar di kalangan pencinta ikan hias. Ikan yang miliki ciri khas kumis terhadap mulutnya ini merupakan ikan yang ramah kepada ikan lain dan cenderung tidak agresif. 

    Ini sebabkan corydoras sebagai ikan hias air tawar yang bisa dicampur bersama ikan model lainnya.

    Bahkan Anda tidak wajib memilikinya didalam jumlah banyak karena corydoras memadai soliter dan mampu hidup sendirian.

    Memeliharanya pun tidak repot. Ia biasa melacak makanan di basic aquarium. Tidak jarang basic akuarium yang udah ditata bersama dengan rapi, sanggup diacak posisinya oleh corydoras.

    9. Goldfish


    Ikan Hias Air Tawar Aquarium Kecil - Goldfish

    Goldfish biasa kami kenal bersama nama ikan mas hias merupakan style ikan yang kerap dijumpai di aquarium pemula. Ikan mas banyak diminati lantaran kemudahan didalam melindungi dan dikenal ramah terhadap ikan lain.

    Makanan yang dibutuhkan cuma pakan tabur yang kerap dijumpai terhadap pedagang ikan hias.

    Ada banyak jenis ikan mas, andaikata berminat untuk membudidayakan ikan ini memadai menggabungkan saja dengan ras lain. Hasilnya beragam dengan beberapa keunikan di ekor dan pada mata.

    Kebanyakan orang pelihara ikan ini pada akuarium mangkuk layaknya yang biasa digunakan untuk mengocok undian. Hal tersebut tidak dibenarkan dan mengakibatkan ikan mas tidak beroleh area yang cukup.

    10. Anglefish


    Ikan Hias Air Tawar Aquarium Kecil - Anglefish

    Anglefish adalah type ikan hias air tawar kecil yang masih satu keluarga dengan ikan diskus
    Anglefish atau ikan bidadari masih merupakan famili berasal dari ikan discus dan miliki ukuran maksimal 15 sentimeter

    Walaupun punyai warna dan bentuk yang unik, ikan ini mampu jadi agresif misalnya aquarium terlalu penuh dan ukurannya tidak besar. Namun secara umum, ikan ini merupakan ikan gerombol yang baik.

    Sudah menentukan tipe ikan hias air tawar kecil mana yang akan Anda rawat? Namun sebelum memilih, mengatur bersama akuarium yang Anda punyai dan syarat-syarat yang cocok bagi Anda.

    LihatTutupKomentar

    Ikan Hias Unggulan

    Ikan Hias Air Tawar

    100 Jenis Ikan Hias Air Tawar Kita ketahui bahwa ikan hias itu cuma bisa di memelihara untuk pajangan aquarium dan terhitung banyak sekali m...