10 ikan hias air tawar terindah untuk anda pelihara di aquarium

    10 ikan hias air tawar terindah - ikan hias adalah ikan yang biasa di budidaya untuk dipelihara oleh para penggemar ikan. Untuk ikan hias sendiri membawa keunikan bentuk dan warna tersendiri yang sebabkan mereka banyak digemari oleh banyak orang. Hewan air ini membawa kelebihan lain dari ikan hias ini adalah mereka terlampau nikmat pas di pandang dan beri tambahan kondisi yang sejuk.


    Di indonesia sendiri membawa banyak sekali model ikan hias yang terlampau indah dan bagus yang termasuk jadi komoditi ekspor keluar negeri sebab ikan hias air tawar terindah yang tersedia di indonesia ini membawa keunikannya sendiri. Sekarang ini banyak termasuk yang telah jadi pembudidaya ikan hias sebab membawa keuntungan yang tinggi.


    ikan hias air tawar terindah


    10 Ikan Hias Air Tawar Terindah Yang Bisa Dipelihara


    Kali ini saya dapat membahas berkenaan sebagian ikan hias air tawar terindah yang sanggup kamu coba untuk memeliharanya dirumah bersama mudah. Menurut saya ikan - ikan air tawar ini termasuk tidak kalah menarik dibandingkan ikan hias lainnya. Mungkin dari sebagian ikan hias air tawar terindah ini tersedia termasuk yang jadi ikan hias air tawar tercantik di dunia.


    1. Ikan Arwana


    ikan hias air tawar terindah - ikan arwana
    Ikan Arowana


    Ikan arwana ini merupakan ikan hias air tawar terindah dan tercantik yang terlampau digemari dan banyak sekali dicari oleh para penggemar hias. Dengan tubuhnya yang cukup besar, warnanya yang membawa ciri khas sendiri, ikan ini termasuk membawa bentuk tubuh dan pergerakan pas berenang terlampau tenang. Membuat ikan ini terlampau indah untuk di pelihara.


    Ikan ini membawa sebagian warna yang terlampau tenar dan sering dicari oleh penggemarnya yakni ikan arwana super red, ikan arwana silver, dan ikan arwana golden red. Untuk harga ikan arwana terlampau begitu banyak ragam tergantung model warnanya. Untuk yang termurah tersedia ikan arwana silver yang harganya berkisar Rp. 50.000 sampai Rp75.000.


    Ada termasuk harga ikan arwana termahal adalah ikan yang membawa jenis-jenis warna yang unik layaknya ikan arwana red bersama harga Rp. 500.000 sampai Rp. 750.000, harga ikan arwana golden red Rp. 750.000 sampai Rp. 850.000, harga ikan arwana irian raih Rp.150.000 sampai Rp. 175.000, dan tersedia termasuk yang sampai jutaan yakni harga ikan arwana super red yang raih Rp. 2.500.000 sampai Rp. 3.000.000.


    2. Ikan Cupang


    ikan hias air tawar terindah - Ikan Cupang
    Ikan Cupang


    Ikan cupang merupakan ikan hias air tawar terindah yang membawa ukuran mini bersama sirip yang terlampau besar dan lebar. Keunikan dari ikan cupang ini adalah ikan ini membawa sirip besar yang jika sedang berenang sirip itu dapat bergerak dan berkibar layaknya bendera. Pada ikan cupang ini termasuk membawa warna-warna yang unik dan termasuk indah.


    Ikan cupang ini termasuk membawa 2 fungsi yakni sanggup jadi ikan cupang hias dan ikan cupang aduan. Untuk mencari ikan cupang ini sangatlah mudah kamu sanggup mencarinya pada pasar ikan tradisional yang tersedia di area anda. Ikan cupang ini termasuk membawa sebagian model yakni ikan cupang halfmoon, ikan cupang plakat, ikan cupang koi, dan masih banyak lagi.


    Untuk harga ikan cupang sendiri bermacam macam tersedia termasuk harga ikan cupang termahal yang sanggup raih jutaan yang kebanyakan ikan cupang selanjutnya termasuk di dalam ikan cupang juara. Untuk harga ikan cupang plakat raih Rp. 60.000 sampai Rp. 2.000.000 untuk ikan cupang plakat juara. Harga ikan cupang halfmoon lebih kurang Rp. 40.000 sampai Rp. 500.000. Harga ikan cupang giant lebih kurang Rp. 20.000 sampai Rp. 200.000. Dan untuk harga ikan cupang koi lebih kurang Rp. 200.000 sampai Rp. 3.000.000.


    3. Ikan Guppy


    ikan hias air tawar terindah - Ikan Guppy
    Ikan Guppy


    Ikan Guppy ini adalah ikan hias air tawar terindah sesudah itu yang termasuk membawa ukuran yang sama bersama ikan cupang. Ikan ini termasuk membawa banyak sekali penggemar di masyarakat. Ikan ini bukan berasal dari indonesia tapi ikan guppy berasal dari area venezuela, guyana, dan kepulauan karibi yang ditemukan pada tahun 1859.


    Indonesia membawa banyak sekali spesies ikan guppy yang sanggup raih 40 jenis. Untuk ukuran dari ikan guppy ini sendiri hanya lebih kurang 2,3 cm - 5 cm untuk ikan guppy jantan dan untuk ikan guppy betina sanggup raih 4 cm - 6 cm. Adapun model ikan guppy yang tenar yakni ikan guppy dragon, ikan guppy koi, ikan guppy dragon, dan ikan guppy cobra.


    Harga ikan guppy sendiri terlampau begitu banyak ragam sampai tersedia termasuk harga ikan guppy termahal dan harga ikan guppy lokal. Jadi kamu sanggup pilih ikan guppy ini sesuai bersama isikan dompet anda. Untuk harga ikan guppy black moscow raih Rp. 35.000 untuk per pakai dewasa dan untuk per pakai anakan hanya Rp. 20.000. Harga Ikan guppy albino platinum Rp. 30.000. Untuk harga ikan guppy lokal hanya lebih kurang Rp 25.000 untuk yang termurah dan yang paling mahal raih Rp. 45.000.


    4. Ikan Koi


    ikan hias air tawar terindah - Ikan Koi
    Ikan Koi


    Ikan koi ini merupakan model ikan hias air tawar yang mudah dipelihara sebab ikan koi ini membawa sifat yang cukup jinak dan pergerakannya termasuk terlampau lambat. Ikan koi ini berasal dari negeri jepang yang di sana membawa simbol yakni kasih sayang. Ikan ini termasuk sanggup dipelihara dan orang yang menyukai ikan ini kebanyakan menaruh ikan ini pada kolam ikan bukan di aquarium.


    Dengan ditaruhnya ikan ini di aquarium bukan tanpa sebab sebab ikan ini terlampau sedap pas dipandang bersama warna-warna ikan yang unik, pergerakan yang lamban, dan bergerombol pas diberi makan itulah sensasi nikmatnya memelihara ikan ini. Jenis ikan koi yang sering di memelihara adalah model bastar. Untuk keterangan model ikan koi terlengkap sanggup memandang di sini ikan koi


    Untuk mencari ikan koi ini kamu tidak wajib ke jepang sebab kamu termasuk sanggup mencari ikan koi blitar yang ikan selanjutnya di budidaya oleh pembudidaya di blitar. Harga ikan koi sendiri sangatlah begitu banyak ragam adapun harga ikan koi termurah dari yang anakan sampai harga ikan koi termahal bersama ukuran yang besar dan corak yang menarik. Harga ikan koi kohaku lebih kurang Rp. 40.000 sampai Rp. 150.000. Untuk harga ikan koi model sanke berkisar Rp. 45.000 sampai Rp. 200.000. Lalu ikan koi model showa berkisar Rp. 25.000 sampai Rp. 100.000.


    5. Ikan Mas Koki


    ikan hias air tawar terindah - Ikan Mas Koki
    Ikan Mas Koki


    Ikan air tawar terindah sesudah itu adalah ikan mas koki ikan mini ini sangatlah dicari oleh para penggemar ikan hias untuk di taruh pada aquarium. Ikan model ini membawa keunikan tertentu yakni yakni bentuk badan yang pendek dan bulat. Lalu warna dan sirip dari ikan mas koki ini sebabkan ikan ini jadi terlampau indah untuk dipelihara.


    Ikan mas koki berasal dari china tapi kamu termasuk sanggup mendapatkan ikan mas koki ini di indonesia sebab ikan ini telah banyak di budidaya oleh peternak ikan mas koki di indonesia sebab harga yang ekonomis dan pasar yang menguntungkan. Adapun model ikan mas koki yang paling dicari adalah ikan mas koki oranda, ikan mas koki mutiara, ikan mas koki black, dan ikan mas koki ranchu.


    Harga ikan mas koki ini sangatlah begitu banyak ragam untuk ikan mas koki oranda Rp. 30.000, Untuk harga ikan mas koki model mutiara Rp. 25.000, Harga ikan mas koki black. Rp. 25.000, Harga ikan mas model ranchu Rp. 35.000, ikan mas koki bubble eye atau mata balon Rp. 30.000, Dan untuk harga ikan mas koki termahal yang kebanyakan terdapat di pasar ikan hanya raih Rp. 45.000 bersama ikan mas koki model ryukin.


    6. Ikan Louhan


    ikan hias air tawar terindah - Ikan Louhan
    Ikan Louhan


    Ikan louhan ini termasuk merupakan ikan hias air tawar terindah bersama keunikannya yakni terdapat benjolan yang tersedia di kepalanya yang termasuk sebabkan ikan ini disebut termasuk ikan jenong. Pada model ikan louhan lain termasuk membawa besar benjolan yang tidak serupa - beda tergantung pada model ikan louhannnya.


    Dengan ukuran ikan louhan yang besar dan membawa ukuran lebih kurang 40 cm - 50 cm jadi kamu wajib sebabkan aquarium yang besar jika menghendaki memelihara ikan louhan ini. Ada sebagian model ikan louhan yang sering di memelihara yakni ikan louhan kamfa, ikan louhan cencu, ikan louhan srd, dan ikan louhan bonsai.


    Untuk harga ikan louhan ini sangatlah mahal untuk ukuran yang telah dewasa tapi jika kamu menghendaki membeli yang lebih murah kamu sanggup membeli ikan louhan anakan. Harga ikan louhan termahal sanggup raih jutaan rupiah. Harga ikan louhan kamfa lebih kurang Rp. 850.00 sampai Rp. 3.500.000, harga ikan louhan model cencu lebih kurang Rp. 150.000 sampai Rp. 750.000, untuk ikan louhan model srd lebih kurang Rp. 400.000 sampai Rp. 1.500.000, dan untuk ikan louhan srd lebih kurang Rp. 400.000 sampai Rp. 1.500.000.


    BACA JUGA:

    11 Ikan Kecil Air Tawar yang Sering dijadikan Ikan Hias

    7 Ikan hias air tawar yang bisa dicampur satu akuarium


    7. Ikan Manfish


    ikan hias air tawar terindah - Ikan Manfish
    Ikan Manfish


    Ikan manfish ini termasuk biasa dipanggil bersama sebutan angel fish. Ikan ini tidak berasal dari indonesia, ikan ini berasal dari amerika selatan tepatnya di perairan hutan amazon. Namun kamu termasuk sanggup mencari ikan manfish ini di indonesia sebab di indonesia ikan ini telah banyak di budidaya loh. Ikan manfish ini termasuk sesuai untuk di memelihara di aquarium sebab bentuknya yang tidak terlampau besar.


    Ikan manfish ini membawa sebagian model yang sering di cari yakni ikan manfish platinum, ikan manfish model imperial, ikan manfish marble, dan ikan manfish black white. Semua model selanjutnya dibedakan dari warna ikan manfish tersebut.


    Untuk harga ikan manfish sangatlah terjangkau, untuk harga ikan manfish black white lebih kurang Rp. 25.000 sampai Rp. 30.000, harga ikan manfish silver hanya Rp. 10.000, harga ikan mas marble lebih kurang Rp. 5.000 sampai Rp. 7.500, harga ikan mas altum raih Rp. 15.000. Semua harganya tergantung pada ukuran pada setiap pasar ikan.


    8. Ikan Komet


    ikan hias air tawar terindah - Ikan Komet
    Ikan Komet


    Ikan komet merupakan ikan yang berasal dari jepang ikan ini termasuk membawa kempiripan bersama ikan mas dan ikan mas koki. Ikan komet ini termasuk membawa keunikan tersendiri yakni bentuk sirip dan ekor dari ikan komet ini layaknya slayer yang kadang sebabkan ikan ini di sebut bersama ikan slayer atau ikan komet slayer.


    Ikan komet ini bukan hanya membawa keunikan dari aspek slayer tapi ikan komet ini termasuk membawa warna - warna yang terlampau menarik dan termasuk pergerakan dari ikan ini lamban jadi jika kamu menghendaki melihatnya di kolam bersama air jernih maka perihal selanjutnya dapat sebabkan kamu mulai nyaman pas melihatnya.


    Harga ikan komet slayer ini raih Rp. 5.000 untuk yang anakan sampai Rp. 30.000 untuk ikan komet slayer dewasa. Harga ikan komet sara berkisar Rp. 3.000 sampai Rp. 15.000. Harga ikan komet berwarna hitam putih berkisar Rp. 10.000 sampai Rp. 40.000. Harga ikan komet warna hitam berkisar Rp. 15.000 Rp. 60.000.


    9. Ikan Black Ghost


    ikan hias air tawar terindah - Ikan Black Ghost
    Ikan Black Ghost


    Ikan sesudah itu adalah ikan black ghost yang berasal dari perairan hutan amazon dan termasuk suriname. Ikan ini membawa banyak sekali sebutan tersedia yang menyebut ikan black ghos knifefish sebab bentuknya yang layaknya pisau, tersedia yang menyebutnya ikan bulu ayam sebab bentuk layaknya bulu ayam, dan tersedia termasuk yang menyebutnya sebagai ikan penari balet sebab jika berenang gerakannya terlampau lincah.


    Ikan ini disebut sebagai ikan black ghost sebab ikan ini membawa warna hitam yang kusam dan warna putih yang tersedia di ekor, ikan ini termasuk pada siang hari dapat sering bersembunyi dan jika telah malam hari ikan ini dapat keluar dari persembunyiaannya.


    Untuk harga ikan black ghost ini lebih kurang Rp. 25.000 untuk yang berumur 2 bulan dan untuk harga ikan black ghost besar sanggup raih Rp. 500.000.


    10. Ikan Platy


    ikan hias air tawar terindah - Ikan Platy
    Ikan Platy


    Ikan platy ini merupakan ikan hias air tawar terindah ini termasuk sebab membawa warna yang cerah. Keunikan lain dari ikan platy ini adalah bentuk tubuh yang yang besar dan membawa bibir yang imut. Makanan ikan platy ini termasuk mudah kamu tinggal beri tambahan pelet dan cacing sutera.


    Jenis ikan platy ini termasuk begitu banyak ragam tersedia ikan platy pedang atau swordfish, ikan platy micky mouse yang membawa muka sama tokoh kartun micky mouse, tersedia ikan platy gold wagtail, ikan platy red ballon hiffin, dan masih banyak lagi.


    Untuk harga ikan platy termasuk cukup terjangkau, harga ikan platy micky mouse hanya berkisar Rp. 2.000. harga ikan red ballon hiffin hanya Rp. 3.000 . dan untuk harga ikan platy pedang termasuk tergolong murah hanya Rp. 5.000.


    Itulah daftar 10 ikan hias air tawar terindah yang sanggup dipelihara menurut saya semoga artikel ini sanggup menopang kamu di dalam pilih ikan hias yang dapat dipelihara jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman anda. Terima Kasih. artikel ini ke teman anda. Terima Kasih.

    LihatTutupKomentar

    Ikan Hias Unggulan

    Ikan Hias Air Tawar

    100 Jenis Ikan Hias Air Tawar Kita ketahui bahwa ikan hias itu cuma bisa di memelihara untuk pajangan aquarium dan terhitung banyak sekali m...