Ikan Hias Air Tawar Di Kolam

    Ikan Hias Air Tawar Di Kolam

    Introduction

    Ikan Hias Air Tawar Di Kolam

    Ikan hias air tawar adalah salah satu hewan peliharaan yang paling populer di dunia. Ikan ini mudah dirawat dan tersedia dalam berbagai warna, ukuran, dan bentuk. Beberapa ikan hias merupakan perenang yang hebat, sementara yang lainnya lebih suka nongkrong di tanaman di dasar kolam. Daftar berikut ini mencakup lima ikan hias air tawar yang umum yang dapat menjadi tambahan yang bagus untuk kolam atau tangki halaman belakang rumah Anda:

    Bagian: Guppy

    Guppy

    Ikan guppy adalah salah satu ikan air tawar yang paling populer. Ikan ini sering dipelihara dalam mangkuk kecil dan hanya membutuhkan sedikit ruang, sehingga ideal bagi mereka yang memiliki ruang terbatas untuk akuarium atau kolam. Ikan guppy mudah dirawat dan dapat hidup hingga lima tahun jika dirawat dengan baik.

    Ikan guppy cenderung bersifat sosial, jadi yang terbaik adalah memeliharanya dalam kelompok daripada sendirian. Jika Anda berencana memelihara ikan guppy dengan jenis ikan lain, pastikan mereka kompatibel sebelum memasukkannya ke dalam lingkungan akuarium atau kolam Anda!

    Bagian: Ekor Pedang

    Ekor Pedang

    Ikan ekor pedang adalah ikan yang mudah dirawat. Ikan ini adalah ikan yang cantik, damai dan mudah bergaul yang tidak agresif terhadap spesies lain di akuarium. Ikan ekor pedang merupakan pilihan yang baik untuk pemula karena dapat beradaptasi dengan sebagian besar kondisi air dan tidak memerlukan persyaratan pemberian makan khusus.

    Bagian: Platies

    Platies

    Platies adalah ikan pemula yang bagus untuk kolam. Mereka mudah dirawat dan tidak akan memakan tanaman Anda, jika Anda memiliki tanaman di dalam kolam. Jika Anda tidak memiliki tanaman hidup, pleci tidak akan dapat bertahan hidup di sana karena mereka membutuhkan makanan dari ganggang dan mikroorganisme yang tumbuh pada tanaman. Namun, jika Anda memiliki tanaman air hidup, maka burung pleci akan tumbuh subur! Karena perawakannya yang kecil (hanya tumbuh hingga 2 inci), kecil kemungkinan ada ikan lain yang akan mengganggu atau memakannya selama mereka menjauh dari predator besar seperti ikan bass atau lele dengan tetap berada di dekat tempat berlindung seperti bebatuan atau potongan kayu apung di bawah air di mana tidak ada predator yang dapat dengan mudah mendapatkannya - pastikan tidak ada sesuatu yang tajam yang dapat melukai si kecil saat ia bersembunyi!

    Bagian Mollies

    Mollies

    Mollies adalah ikan kecil dan kuat yang mudah dirawat. Mereka memiliki umur 3-5 tahun, dan dapat dipelihara dalam kelompok atau sebagai spesimen tunggal. Ikan moli adalah omnivora, yang berarti mereka memakan tumbuhan (seperti ganggang) dan hewan (seperti serangga).

    Cara terbaik untuk memelihara mollies adalah di akuarium dengan setidaknya 10 galon air per ikan dewasa. Penting juga bagi Anda untuk memilih spesimen yang sehat dari penjual yang memiliki reputasi baik; ikan moli yang sakit-sakitan tidak akan berkembang dalam kondisi apa pun!

    Bagian Shubunkins

    Shubunkins

    Shubunkin adalah sejenis ikan mas. Ikan ini populer karena indah dan mudah dirawat, serta kuat dan tidak memerlukan pemanasan. Ikan shubunkin dapat hidup di air dingin, yang menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk kolam.

    Bagian Tetras

    Tetras

    Tetra adalah ikan yang populer untuk kolam. Ikan ini tersedia dalam berbagai warna, termasuk merah, biru, dan hitam-putih. Ikan tetra mudah dirawat dan harga ikan cupang relatif murah.

    Ikan ini adalah ikan yang aktif dan membutuhkan ruang untuk berenang, jadi pilihlah kolam yang cukup besar agar mereka dapat berenang dengan nyaman.

    Dibawa pulang: Ikan ini populer dan mudah dirawat.

    Ikan hias sangat populer dan mudah dirawat. Mereka menarik, kuat dan berumur panjang. Banyak di antaranya yang aktif dan menghibur; beberapa bahkan bisa bernyanyi! Ikan hias tidak mahal, pilihan tepat bagi aquarists pemula yang ingin belajar tentang kehidupan akuatik sebelum beralih ke pilihan yang lebih mahal seperti akuarium air asin atau spesies eksotis seperti ikan piranha.

    Conclusion

    Ikan ini sangat bagus untuk dipelihara di kolam Anda dan mudah dirawat. Ikan ini akan menambah warna dan aktivitas di oasis halaman belakang rumah Anda dan membuatnya lebih menyenangkan bagi Anda dan keluarga.

    LihatTutupKomentar

    Ikan Hias Unggulan

    Ikan Hias Air Tawar

    100 Jenis Ikan Hias Air Tawar Kita ketahui bahwa ikan hias itu cuma bisa di memelihara untuk pajangan aquarium dan terhitung banyak sekali m...