Ikan Hias Air Tawar Exotic

    Ikan Hias Air Tawar Exotic

    Introduction

    Ikan Hias Air Tawar Exotic

    Ikan hias air tawar eksotis sangat populer di industri akuarium, tetapi harganya juga cukup mahal. Anda dapat menemukannya sebagai ikan lepas dengan harga murah atau sebagai tanaman pot yang lebih mahal dengan segala sesuatu yang Anda butuhkan untuk menjaganya tetap sehat di habitatnya. Kabar baiknya, hanya ada beberapa spesies ikan hias air tawar eksotis yang memerlukan perawatan khusus saat dimasukkan ke dalam akuarium rumah Anda - dan itu pun tidak terlalu sulit untuk dilakukan!

    Bagian: Berhati-hatilah saat mengambil ikan.

    Saat mengambil ikan, penting untuk mengetahui hal-hal berikut ini:

    • Belilah ikan dari sumber yang memiliki reputasi baik. Hal ini terutama berlaku jika Anda membeli ikan hias air tawar yang eksotis; ikan-ikan tersebut dapat sangat bervariasi dalam ukuran dan bentuk dan mungkin tidak diketahui asal-usulnya. Anda hanya boleh membelinya dari toko yang memiliki staf berpengetahuan luas yang dapat menjawab pertanyaan apa pun yang mungkin Anda miliki terkait perawatan dan kondisi ikan hias tersebut di rumah.

    • Pastikan bahwa toko tersebut memiliki banyak pilihan spesies ikan hias air tawar eksotis yang berbeda yang tersedia untuk dibeli; ini akan memastikan bahwa ada sesuatu yang cocok untuk semua selera dan anggaran!

    Bagian: Sebagian besar ikan adalah ikan eksotis, artinya ikan-ikan tersebut bukan berasal dari daerah tempat Anda membelinya.

    Sebagian besar ikan yang dijual adalah ikan eksotis, yang berarti ikan tersebut tidak berasal dari daerah tempat Anda membelinya. Ikan eksotis tidak berasal dari keluarga yang sama dengan ikan yang Anda beli, dan terkadang bahkan dari genus (spesies) yang berbeda. Sebagai contoh, beberapa orang suka memelihara ikan mas di kolam mereka, tetapi tidak menyadari bahwa sebenarnya ada dua spesies ikan mas: ikan mas dan koi.

    Meskipun Anda mungkin tergoda untuk mencoba mendapatkan hewan peliharaan akuarium air tawar yang tersedia di toko-toko lokal atau online, pastikan bahwa apa yang Anda dapatkan tidak akan terlalu merepotkan sebelum membelinya!

    Bagian: Ikan eksotik perlu dirawat dengan cara yang sangat spesifik dan tidak boleh dipelihara oleh aquarists yang bukan ahli.

    Ikan eksotis sangat khusus dalam cara perawatannya, dan tidak boleh dipelihara oleh aquarists yang bukan ahli.

    Jika Anda ingin memelihara akuarium air tawar eksotis, penting bagi Anda untuk melakukannya dengan benar. Ini berarti menyiapkan tangki karantina sebelum memasukkan spesies baru ke dalam akuarium rumah Anda.

    Bagian: Anda harus menyiapkan tangki karantina sebelum menambahkan ikan eksotis apa pun.

    Tangki karantina sebaiknya berukuran 5-10 galon dan diisi dengan ikan yang serupa dengan yang akan Anda tambahkan ke dalam tangki.

    Hal ini akan memungkinkan Anda untuk mengamati perilaku mereka dan belajar lebih banyak tentang mereka.

    Bawa pulang: Luangkan waktu Anda saat memilih dan merawat ikan hias air tawar eksotis agar Anda tidak mendapatkan hewan peliharaan yang sakit atau mati.

    Penting untuk meluangkan waktu Anda saat memilih dan merawat ikan hias air tawar eksotis agar Anda tidak mendapatkan hewan peliharaan yang sakit atau mati. Ikan hias air tawar eksotis tidak berasal dari daerah tempat ikan tersebut dibeli, jadi penting bagi Anda untuk melakukan riset sebelum membawanya pulang. Sebagian besar ikan hias air tawar eksotis membutuhkan perawatan khusus jika dipelihara oleh aquarists yang bukan ahli dalam perawatannya.

    Conclusion

    Jika Anda memutuskan untuk membeli ikan, Anda harus meluangkan waktu dan memastikan bahwa ikan tersebut adalah ikan yang sehat. Jika memungkinkan, lakukan riset terlebih dahulu agar Anda tahu jenis ikan apa yang harus dibeli dan kondisi apa yang dibutuhkannya untuk bertahan hidup. Hal ini juga penting tidak hanya untuk diri Anda sendiri, tapi juga untuk orang lain yang mungkin menginginkan salah satu dari hewan peliharaan ini suatu hari nanti!

    LihatTutupKomentar

    Ikan Hias Unggulan

    Ikan Hias Air Tawar

    100 Jenis Ikan Hias Air Tawar Kita ketahui bahwa ikan hias itu cuma bisa di memelihara untuk pajangan aquarium dan terhitung banyak sekali m...